Senin, 17 September 2012

mengapa gagal instalasi printer canon mp 287

oke agan, saya kembali lagi untuk mengupdate postingan blog, karena kesibukan2 kuliah jadi ane belum sempet ngepost, oke baik lah langsung aja.
tempo hari saya membeli printer canon mp287 printer murah meriah dengan multifungsi ini, tapi saat meginstal mengalami gangguan yaitu ketika saya melakukan proses instalasi didrivernya selalu muncul tulisan2 yang buat saya tidak mengerti dan lagi dengan bahasa indonesia yang aneh.

nah ini gambarnya




















nah akhirnya saya mencari2 informasi tentang hal ini dan akhirnya ketemu juga, ini terjadi karena biasanya sebelum proses menginstalasian selesai langsung mencolokan USB printer anda pada komputer/laptop karena awalnya saya juga melakukan hal seperti itu, nah bagi anda yang akan menginstal printer canon sebaiknya anda jangan menghubungkan printer pada perangkat device anda,

dan untuk anda yang langsung mencolokin dan mencoba merestart2 perangkat anda tapi masih ga bisa juga coba lakukan langkah2 dibawah ini :

Cara pertama

Aktifkan print spoiller pada service windows
1. klik start>run> ketik services.msc
2. Cari Print Spooler klik kanan dan pilih properties
3. pada startup type pilih automatic, kemudian klik start

selanjutnya bisa di coba instal lagi driver printer anda
kalau tetep ga bisa, bisa pake cara ke dua

Cara kedua 

Download patch dari microsoft untuk mereset print spoiller windows,
download disini lalu jalankan.

seandainya saja cara ini tetap ga ngaruh..
bisa pake cara ke tiga

Cara ke tiga

copykan file berikut dari C:/Windows/system32 dari komputer temen ato siapa agan yang penting windowsnya dalam keadaan baik
- winspool.drv
- winspool.exe
- spoolss.dll
- folder spool
- spoolsv.exe
copykan ke lima file tsb ke direktori C:/Windows/system32 komputer agan..

kalau sampai cara ke tiga ga berhasil juga..
tenang masih ada jurus ampuhnya

yaitu instal ulang perangkat anda :P

semoga anda yang mengalami masalah seperti saya bisa terselesaikannya.
semoga bermanfaat

salam super
sadanaIT

4 komentar:

  1. sepanjang malam begadang, akhirnya nemu solusi disini.
    thanks gan, artikel agan sangat membantu

    BalasHapus
  2. Masih blm bisa apa yg salah ya

    BalasHapus
  3. Di step 4 selalu gagal..
    Bagaimana solusinya?

    BalasHapus

Malu bertanya sesat dijalan!